Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Jumat, 29 April 2011

Wayang kulit punya malaysia? yakin loe?

postingan ini adalah ulasan malaysia yang mengaku- wayang kulit milik nya. bodohnya malaysia yah..
ckckck..


berikut kutipannya dari orang malay yang bodoh itu:


Wayang kulit adalah seni tradisional Malaysia , yang terutama berkembang di Johor dan di sebelah timur semenanjung Malaysia seperti di Kelantan dan Terengganu. Wayang kulit dimainkan oleh seorang dalang yang juga menjadi narator dialog tokoh-tokoh wayang, dengan diiringi oleh muzik gamelan yang dimainkan sekelompok nayaga dan tembang yang dinyanyikan oleh para pesinden. Dalang memainkan wayang kulit di balik kelir, iaitu layar yang terbuat dari kain putih, sementara di belakangnya disuluhkan lampu eletrik atau lampu minyak (blencong), sehingga para penonton yang berada di sisi lain dari layar dapat melihat bayangan wayang yang berada ke kelir. Untuk dapat memahami cerita wayang (lakon), penonton harus memiliki pengetahuan akan tokoh-tokoh wayang yang bayangannya tampil di layar.
Secara umum wayang memuat cerita dari naskah Mahabharata dan Ramayana, tetapi tak terhad hanya dengan pakem (standard) tersebut, ki dalang bisa juga memainkan lakon carangan (gubahan).Sesetengah cerita diambil dari cerita Panji.
http://magicfinger.files.wordpress.com/2009/04/wayang_budaya_indonesia.jpg
http://www.gagatenjang.or.id/files/Logo.gifhttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmnYqxK5hDXbrTw_esoV9v8DYNiHkgaWexzCVL0gFWNui7bhkWWcVX6WwP4Rcd8tRkD0iqKnf4Vg93AR3jHdLa21BBw9oYlm9f84pHzgEbveahB2M0zEH8M1x-xv69_i2HWK1snwtYwBs/s700/karna_w_begal__cerma_krusuk.jpg
http://www.semarweb.com/Gunungan1.jpg


Pertunjukan wayang kulit telah diiktiraf oleh UNESCO pada tanggal 7 November 2003, sebagai karya kebudayaan yang mengagumkan dalam bidang cerita narasi dan warisan yang indah dan berharga (Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity). Wayang kulit lebih popular di Johor bahagian tengah dan timur, sedangkan wayang golek lebih sering dimainkan di Sabah.

lalu tidak lama di klaim oleh Indonesia pada abad pertengahan hingga kini.


INDON ..
indon apakah kalian sudah cukup rakus mendakwa budaya budaya bangsa malaysiakami hendak berhitung dengan indon atas pemaksaan kehendak pada budaya kami

WOY MALAYSIA! JANGAN NGAKU-NGAKU DONG!!!!!
DASAR, UDAH TUKANG POTO COPY, MALING LAGI..
HAHAHAHAHA......

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More