Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Senin, 04 April 2011

Ingin Merubah Nama Kamu Menjadi Nama Jepang

Oshin Tak KB (banyak anak), Dadamu Takrata (perempuan), Takashi Ragi (membuat tape), Kukira Takada (mustahil), Kakiku Kiyu (kaki pegal-pegal), …beberapa kata tersebut adalah bahasa Jepang kocak yang dulu sering saya ikuti dari siaran radio Suzana Surabaya seputar tahun 1999-2002. Rasanya kocak, segar, dan rindu juga tertawa terpingkal dalam suasana acara ini.

Posting kali ini berbicara tentang Jepang tapi bukan untuk membahas tentang Harajuku (salah satu gaya busana remaja jepang yang meniru model majalah Anan dan non-no). yang dianut oleh beberapa artis top Indonesia seperti Maia, Mulan, Agnes Monica, dll. Topik kali ini adalah tentang nama ala Jepang.

Perkenalkan! nama saya bukan Yunan Shalimow, nama baru saya adalah Yamada Tadayoshi. Dalam bahasa Inggris Yamada berarti mountain field, sedangkan Tadayoshi berarti loyal and righteous. Jadi kalau diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia artinya (lapangan di pegunungan) yang (setia dan benar), he..he… Jaka sembung naik ojek, gak nyambung jack!

Apabila anda berkenan mempunyai nama ala Jepang seperti nama saya: Yamada Tadayoshi, maka segeralah anda mengunjungi sebuah blog yang akan membantu menentukan nama kita dalam bahasa Jepang, dan tentu berserta makna dari nama tersebut. Silahkan kunjungi disini.

Caranya mudah, anda tinggal memasukkan nama, kemudian pilih jenis kelamin, kalau dansei (laki-laki) atau josei (perempuan) kemudian klik “onamae wa?” maka jadilah anda orang Jepang, eh salah, nama Jepang. Bagus nggak? Hehehhe

Nama ini bisa juga digunakan sebagai nama alternatif username atau nama samaran diforum, millis, YM, dll. Selamat mencoba ya!!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More