Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Minggu, 15 Mei 2011

Pemain Timnas Berlaga di LPI Dapat Dispensasi

Kim Kurniawan dan Irfan Bachdim. Foto: koran SINDO
Kim Kurniawan dan Irfan Bachdim. Foto: koran SINDO

LEMBANG - Kegiatan Pembentukan Karakter di Situ Lembang tersebut diikuti 71 atlet. Namun, tiga pemain timnas yakni Irfan Bachdim, Kim Kurniawan (keduanya di Persema Malang), dan Andik Vermansyah (Persebaya 1927) mendapat dispensasi lantaran jadwal pertandingan Liga Primer Indonesia (LPI).

Perlu diketahui, Irfan, Kim dan Andik mendapatkan dispensasi dari PSSI. Mereka diperbolehkan kembali ke klubnya, yang mana Persebaya Surabaya menjamu Persema Malang di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, tadi sore.

Sejak pukul 10.00 WIB, ke-71 orang tersebut mendapat penyambutan khusus yang menjadi ritual di Kopassus. Richard mengatakan, selain Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan yang absen karena sedang memperkuat timnya, terdapat lima atlet golf yang izin. "Mereka ada pelatihan, jadi jumlah peserta hari ini 71," katanya.

Setibanya di Situ Lembang, semua peserta disambut dengan ritual mandi suci. Para atlet menceburkan diri kedalam air sungai Situ Lembang yang dingin. Namun para pemain terlihat larut dalam keceriaan yang didampingi puluhan pelatih Satlak Prima.

Usai meneriakan “Kami patriot, kami patriot, kami ini patriot olah raga," mereka disambut ledakan petasan yang sangat keras. Hal itu membuat sejumlah wartawan peliput terkaget dalam menjalankan tugas peliputan. Tapi, para awak Prima bertepuk tangan tanda mereka menerima sambutan itu. Setelah itu mereka juga diantar menuju sebuah tempat perenungan.

Lebih lanjut Richard menuturkan, peserta akan menjalani materi aplikasi di Situ Lembang selama tiga hari. “Selama tiga hari ini diharapkan mereka mampu mengaplikasikan atas apa yang didapat selama di Batujajar. Selain itu, para pelatih akan melakukan evaluasi setelah berkegiatan,” jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More