Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Minggu, 22 Mei 2011

Jakarta: Jalur Khusus Sepeda Resmi



Jalur Khusu Sepeda

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, meresmikan lajur sepeda rute Jalan Mahakam (Taman Ayodia) sampai Jalan Prapanca Raya, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pagi ini. Peresmian lajur sepeda ini turut dihadiri Menteri Dalam Negeri dan Walikota Jakarta Selatan.

Fauzi Bowo yang kerap disapa Foke mengharapkan lajur sepeda ini bisa menumbuhkan minat warga DKI Jakarta untuk beraktivitas menggunakan sepeda.

"Bisa memotivasi masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan sehingga mengurangi pemanasan global dan menjadikan lingkungan yang bersih dan nyaman," kata Foke di Taman Ayodia, Jakarta Selatan, Minggu 22 Mei 2011.

Fauzi menjelaskan, lajur sepeda rute pertama yakni Jalan Mahakam-Jalan Prapanca itu dibangun sepanjang 1,4 kilometer dilakukan secara integrasi dan bertahap dengan memperhatikan tata ruang dan lingkungan dengan mengutamakan sistem lajur sepeda lingkungan.

Pembangunan lajur sepeda tahap pertama sudah selesai yakni mulai dari jalan Mahakam, sampai dengan Jalan Melawai Raya. "Sedangkan tahap kedua mulai dari Jalan Melawai, Jalan Iskandarsyah dan Jalan Prapanca Raya dilaksanakan setelah selesai pembangunan jalan layang nontol Antasari-Blok M," kata dia.

Peresmian ini diikuti sekitar 5.000 pesepeda dari berbagai komunitas di seluruh Jakarta. Selain itu juga, warga dari 10 kecamatan di wilayah Jakarta juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersepeda ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More