Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Minggu, 01 Mei 2011

Gol Tunggal Ramsey Bawa Arsenal Benamkan MU


Perbesar Foto

Gol Tunggal Ramsey Bawa Arsenal Benamkan MU

INILAH.COM, London - Arsenal akhirnya keluar sebagai pemenang duel bigmatch menghadapi Manchester United, sekaligus menjaga asa mereka untuk merengkuh gelar Liga Primer musim ini

The Gunners menjamu rival terberatnya Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (1/5/2011) malam WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris.

Pertarungan di babak pertama berlangsung menarik sejak awal. Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan mengusung pola permainan menyerang. Tempo pertandingan juga berlangsung cepat.

Peluang pertama di pertandingan ini lahir dari kubu Setan Merah. Tendangan keras Nani dri luar kotak penalti masih terlalu tinggi di atas mistar gawang The Gunners.

Tim tamu mendominasi permainan di limabelas menit pertandingan. Namun, setelah itu ganti The Gunners yang memegang penuh jalannya pertandingan.

Peluang terbaik di babak pertama hadir di kubu The Gunners. Tendangan keras jarak dekat Robin Van Persie gagal ditepis kiper Edwin Van Der Saar, tapi bek Nemanja Vidic dengan sigap menahannya.

Dalam tayangan ulang, Vidic terlihat menahan bola dengan tangannya. Tetapi, insiden tersebut luput dari pengamatan wasit. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pertandingan di babak kedua berlangsung lebih menarik lagi. Kedua tim terus-menerus bertukar serangan dan menciptakan peluang.

Baru tiga menit babak kedua bergulir, Wayne Rooney nyaris membawa Setan Merah memimpin. Namun, tendangan bebasnya masih mampu ditepis dengan baik kiper Wojciech Szczsny.

Akhirnya, tim tuan rumah memecah kebuntuan di menit ke-55. Adalah pemain muda The Gunners Aaron Ramsey yang sukses menggetarkan jala MU.

Robin Van Persie menusuk dari sisi kiri pertahanan MU dengan mengecoh tiga pemain bertahan Setan Merah. Kemudian, pemain berkebangsaan Belanda itu melepas umpan silang datar yang langsung disambut sepakan first time Ramsey. Tuan rumah untuk sementara unggul 1-0.

Gol itu menyulut semangat pasukan Setan Merah untuk terus menekan pertahanan The Gunners. Tercatat, MU memiliki dua peluang emas dalam interval lima menit selepas terciptanya gol. namun, keduanya sukses dimentahkan Szczsny.

Untuk menambah daya gedor penyerangan timnya, pelatih MU Sir Alex Ferguson memasukkan ndua pemain berkarakter menyerang, Michael Owen dan Dimitar Berbatov, menggantikan Javier Hernandez dan Michael Carrick.

Namun, masuknya kedua pemain itu tidak mampu memberi banyak kontribusi bagi Setan Merah. The Gunners tetap mampu mempertahankan keunggulannya hingga laga berakhir.

Tambahan tiga poin ini menjaga asa The Gunners untuk merengkuh gelar juara Liga Primer musim ini. Pasukan besutan pelatih Arsene Wenger itu kini hanya berjarak enam poin atas MU.

Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny; Koscielny, Djourou (Squillaci 68), Clichy, Sagna, Wilshere, Song, Nasri (Arshavin 46), Ramsey, Walcott (Eboue 77), Van Persie

Manchester United: Van der Sar; Vidic, Ferdinand, Evra, Fabio, Anderson (Valencia 55), Carrick (Owen 84), Park, Nani, Rooney, Hernandez (Berbatov 73)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More